.quickedit {display:none;}

7.6.17

KAMPANYE GEBRAK DBD

KAMPANYE GEBRAK DBD
DI KELURAHAN MATARAM TIMUR & PAGESANGAN


Puskesmas Pagesangan  setelah melaksanakan Kampaye GEBRAK DBD didua kelurahan sebelumnya, selanjutnya kampanye dilaksanakan di Kelurahan Mataram Timur dan Pagesangan.

Kampanye di Kelurahan Mataram Timur dilaksanakan tanggal 25 Februari 2017 dan Kelurahan Pagesangan tanggal 4 Maret 2017.

Khusus untuk Kelurahan Mataram Timur kegiatan Kampaye GEBRAK DBD dilaksanakan di Pasar Karang Sukun....

Kegiatannya sama seperti sebelumnya berupa pemeriksaan kesehatan, pemeriksanaa laboratorium yaitu gula darah, penyuluhan kesehatan, pembagian abate dan leaflet DBD. Namun pada kampaye di Pasar Karang Sukun kali ini juga dilaksanakan Posyandu Lansia.

Posyandu Lansia   adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu yang sudah disepakati, yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.  
Posyandu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas dengan melibatkan peran serta para lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya.

Tujuan pembentukan posyandu lansia secara garis besar antara lain :
  1. Meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan  kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia
  2. Mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pelayanan     kesehatan disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat usia lanjut.

KELURAHAN MATARAM TIMUR
25 FEBRUARI 2017


KELURAHAN PAGESANGAN
4 MARET 2017




Selanjutnya kegiatan Kampaye GEBRAK DBD akan dilaksanakan di Kelurahan Pejanggik


Puskesmas Pagesangan Melayani 

dengan 

CERDAS

(Cekatan Empati Ramah Disiplin Adil Semangat)
    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar